Rp 4.331.250
Berjalannya
waktu dan proses pendidikan tumbuh kembang anak, mereka membutuhkan
perkembangan yang optimal dengan stimulus dan pemberian intervensi yang tepat.
Oleh karena itu praktisi di dunia tumbuh kembang anak merancang
materi/program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anak (terkait dengan
usia, level kemampuan dan gaya belajar dari seorang anak).
Rancangan
materi/program pembelajaran yang dimaksud adalah berupa penggunaan bahan
ajar/media/alat belajar yang diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan anak
dalam mempelajari sebuah konsep belajar. Rancangan ini disebut sebagai bahan
ajar multi sensoris. Bahan ajar multisensoris ini menggunakan metode
multisensoris, yaitu metode yang melibatkan auditori, visual maupun kinestetik.
Metode ini merupakan stimulus/intervensi yang sangat baik untuk
meningkatkan kemampuan seorang anak. Apabila diimplementasikan di sekolah baik
tingkatan pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan sekolah dasar (SD),
tentunya sangat memudahkan orang tua dan guru untuk menstimulasi siswa dalam
meningkatkan kemampuan kognitifnya, melatih problem solving, meningkatkan
kreativitas dan memudahkan anak dalam memahami sebuah konsep/materi belajar
dikarenakan ada bantuan penjelasan baik secara visual (lihat), auditori
(dengar) maupun kinestetik (gerak, raba, sentuh).
Garis Besar Tujuan Penggunaan Alat Belajar Ini adalah:
·
Memudahkan Orang Tua & Guru Untuk Menstimulasi Anak Dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitifnya
· Melatih Kemampuan Anak Dalam Problem Solving
·
Meningkatkan Kreativitas
·
Memudahkan Anak Dalam Memahami Sebuah Konsep/Materi Belajar
No | Nama Produk | Jenis |
1 | Lotto Kecil (huruf, kata kerja, foto, benda) | 4 |
2 | Lotto Board (binatang, benda, bentuk buah, kendaraan, 3D) | 6 |
3 | Preposisi | 1 |
4 | Asosiasi | 1 |
5 | Sikuen (anak laki, campur, pertumbuhan) | 3 |
6 | Apa yang beda | 1 |
7 | Profesi | 1 |
8 | Kata Kerja (anak laki2, Ibu/Bpk/Kakak) | 2 |
9 | Tubuhku | 1 |
10 | Klasifikasi Benda 1-2 | 2 |
11 | Kartu Emosi | 1 |
12 | Mate (berhitung) 1-10 | 1 |
13 | Pemahaman Tempat 1 + 2 | 2 |
14 | Gradasi Besar Kecil | 1 |
15 | Gradasi tinggi/pendek/panjang | 1 |
16 | Lawan kata objek | 1 |
17 | Apa yang salah | 1 |
18 | Rumahku 1 + 2 | 2 |
19 | Lotto Baca 1 + 2 | 2 |
20 | Apa yang hilang | 1 |
21 | Matrik (bentuk, benda, berhitung) komplit | 1 |
22 | Puzzle (A,B,C,D) | 4 |
23 | Sebab Akibat | 1 |
24 | Tebak suara + CD suara | 1 |
25 | Lawan Kata (Orang) | 1 |
26 | Kebiasaan2 Baik (good habites) | 1 |
27 | Kebiasaan2 Baik (good habites) berjaga2 | 1 |
28 | Kebiasaan2 Baik (good habites) kesehatan | 1 |
29 | Klasifikasi Kata Kerja (35 Kartu) | 1 |
30 | Kwartet (klasifikasi kata benda) | 1 |
31 | Cerita Gambar (story telling) (A/B/C/D) | 4 |
32 | LOTTO BESAR | 1 |
33 | PROBLEM SOLVING | 1 |
34 | EMOTIONS EXPLORE | 1 |
35 | SIKUEN MUDAH 3 KARTU | 1 |
36 | SEBAB AKIBAT ANAK" | 1 |
37 | IMITASI GERAKAN (BELAJAR & BERMAIN) | 1 |
TOTAL | 58 |
{{row.message}}
{{row2.message}}
{{row.desc}}